SMAN I Lirik Undang Bawaslu Inhu

user2
Anggota Bawaslu Inhu sedang sosialisasi pilkada serentak kepada pemilih pemula SMAN I Lirik

RENGAT (SULUHONLINE)- Pemilih pemula dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 mendatang cukup banyak jumlahnya. Oleh sebab itu sejak awal sebelum dilaksanakan pemungutan suara, pemilih pemula harus memiliki pengetahuan tentang pilkada.

Para pemilih pemula yang cukup potensial umumnya berada pada jenjang pendidikan sekolah menengah atas. Guna memberikan pengetahuan tentang pilkada, siswa SMAN I Lirik Inhu mengukuti kegiatan sosialisasi pemilih pemula dengan mendatangkan Bawaslu Inhu, Selasa (19/9).

"Para siswa SMAN I Lirik telah mengikuti kegiatan sosialisasi pemilih pemula tentang tahapan pilkada 2024. Serta juga menyangkut dengan tugas pengawasan, dan mendapatkan penjelasan tentang berbagai hal termasuk praktek money politics dalam pilkada," ungkap Wakil Kepala Sekolah (Waka) Humas SMAN I Lirik Yuliarti S.Pd kepada wartawan usai kegiatan sosialisasi pemilih pemula dilaksanakan

Dijelaskannya, Bawaslu Inhu yang datang ke sekolah diundang oleh Waka Kesiswaan SMAN I Lirik Hadi Sunarto. Siswa yang belajar pada sekolah dipinggiran jalan Lintas Timur ini mendapatkan pengetahuan politik praktis. Selain itu Bawaslu juga menguraikan mengenai UU tentang  Bawaslu serta juga berbagai kewengan yang dimiliki badan pengawas tersebut.

Lebih jauh Yuliarti mengungkapkan bahwa kehadiran Bawaslu ditengah siswa SMAN I Lirik selain mengenalkan pendidikan politik praktis juga pengetahuan tentang kepemiluan hususnya bagi pemilih pemula. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh para siswa untuk menggali lebih jauh tentang pelaksanaan pilkada mendatang, termasuk juga apa yang tidak boleh dilaksanakan dan melanggar aturan.

Hadir sebagai narasumber dari pihak  Bawaslu Inhu diantaranya ketua Bawaslu Inhu Dedy Risanto, M.Si. Serta  juga anggota Bawaslu lainnya Sulistiani, SH yang juga memberikan berbagai masukan kepada pemilih pemula ini

Usai kegiatan sosialisasi pemilih pemula, Bawaslu membuat permainan quiz. Terlihat para siswa bersemangat untuk menjawab quit, apalagi bagi yang bisa menjawab mendapatkan hadiah. (SO02)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Baru Selesai Dibangun, Kapolres Inhu Resmikan Bangunan MCK dan Pojok Baca SD Marginal Rakit Kulim

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, A

Pertamina EP Lirik Field Bantu Wujudkan Mimpi Suku Talang Mamak Di Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Bagi anak-anak yang tinggal di daerah yang sudah maju tentu tidak sulit

Guru Beserta Keluarga Besar SMAN I Lirik Gelar Halal Bihalal

RENGAT (SULUHONLINE)-Usai libur lebaran Idul Fitri guru SMAN I Lirik Inhu kembali melaksanakan ke

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba

SMAN I Lirik Inhu Gelar Osis Cup Ke-5

RENGAT (SULUHONLINE)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN I Lirik Inhu melaksanakan kegiat

Kapolsek Batang Cenaku Sosialisasi Pemilu di SMAN I

RENGAT (SULUHONLINE)- Para siswa dan siswi SMAN I Batang Cenaku, terutama yang menginjak usia 17