Bupati Inhu Kukuh 7 Bunda PAUD Kecamatan, Pemkab Canangkan Gerakan ini

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID)  - Bertempat di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis, 14 September 2023. Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE selaku Bunda  Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD ) Kabupaten kukuhkan 7 Orang Bunda PAUD Kecamatan Se Kabupaten Indragiri Hulu.

Ketujuh BUNDA PAUD Kecamatan diantaranya adalah Bunda PAUD Kecamatan Rengat Barat, Bunda PAUD Kecamatan Rengat Barat, Bunda PAUD Kecamatan Batang Cenaku, Bunda PAUD Kecamatan Seberida, Bunda PAUD Kecamatan Lirik, Bunda PAUD Kecamatan Kuala Cenaku, dan Bunda PAUD Kecamatan Rakit Kulim.

"Saya, Atas nama Bunda PAUD Kabupaten dan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu mengucapkan selamat kepada seluruh Bunda PAUD Kecamatan yang hari ini telah dikukuhkan, semoga Bunda PAUD dapat segera menyusun program-program terkait dengan program pendidikan usia dini diwilayah masing-masing." Sebut Bupati Rezita dalam sambutannya

Bupati Rezita mengatahkan,Pada saat ini, Pemerintah Daerah telah mencanangkan gerakan transisi Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD ) – Sekolah Dasar (SD)  yang menyenangkan, Dimana gerakan tersebut adalah gerakan bersama yang mendasari transisi peserta didik PAUD-SD dengan cara yang menyenangkan dari sejak tahun ajaran baru. 

Beliau juga menyampaikan tiga hal penting menjadi pedoman dalam hal transisi PAUD-SD yang menyenangkan, pertama, Masuk PAUD tidak ada pembelajaran tes calistung. Kedua, pengenalan baru pada peserta didik, mulai dari teman, pengajar, penjaga dan penjaga kantin serta memberikan pengetahuan orang tua seperti program kegiatan peserta didik yang disampaikan ke orang tua dan yang Ketiga adalah , Satuan pendidikan perlu menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan pondasi anak, dimana anak harus mengenal nilai agama dan budi pekerti, pondasi keterampilan sosial dan bahasa, kematangan emosi, pengembangan keterampilan motorik, kematangan kognitif, aspek perkembangan dan profil pelajar pancasila. 

Selesai Pengukuhan 7 Bunda dilanjutkan dengan Workshop peran bunda dan Pokja Bunda PAUD dan Kemudian Bupati Inhu melakukan kunjungan dan ramah tamah kepada peserta didik dengan menyambangi PAUD Arini Pematang Reba, SD 028 Pematang Reba dan terakhir TK pembina Pematang Reba (SOI.2) 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Camat : Tantangan Kedepan Sungguh Berat

RENGAT (SULUHONLINE)- SMAN I Lirik Inhu menggelar acara perpisahan kelas XII sekolah tersebut. Se

Baru Selesai Dibangun, Kapolres Inhu Resmikan Bangunan MCK dan Pojok Baca SD Marginal Rakit Kulim

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, A

Pertamina EP Lirik Field Bantu Wujudkan Mimpi Suku Talang Mamak Di Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Bagi anak-anak yang tinggal di daerah yang sudah maju tentu tidak sulit

Guru Beserta Keluarga Besar SMAN I Lirik Gelar Halal Bihalal

RENGAT (SULUHONLINE)-Usai libur lebaran Idul Fitri guru SMAN I Lirik Inhu kembali melaksanakan ke

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba

SMAN I Lirik Inhu Gelar Osis Cup Ke-5

RENGAT (SULUHONLINE)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN I Lirik Inhu melaksanakan kegiat