Disporapar Bentuk Desa Wisata Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

user2

RENGAT (SULUHONLINE)-Upaya mensejahterakan masyarakat terus dilakukan Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Inhu.  Salah satunya dengan melakukan optimalisasi pengelolaan destinasi parawisata  melalui pembentukan desa wisata.

Desa wisata ini  dibentuk guna peningkatan ekonomi kerakyatan menuju  visi dan misi Bupati Inhu Rezita Meylani  Sejahtera dan cemerlang.

Optimalisasi pengelolaan destinasi parawisata melalui pembentukan desa wisata  tersebut telah dilaksanakan.  Salah satunya di danau Raja  Rengat. Dengan cara ini bisa menjadi magnet wisatawan untuk datang dan menumbuhkan ekonomi kerakyatan di  Inhu ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Inhu, Atan SP.

Dilokasi danau Raja tersebut menurut Atan telah dilaksanakan
kegiatan car free day yang di taja  Disporapar dihadiri  bupati Inhu, Forkopimda, Sekda Inhu. Serta juga para pejabat di lingkungan pemerintah Inhu, BUMN, BUMD, Camat, Kepala Desa, dan masyarakat.

Dikatakan, destinasi wisata desa ini juga bekerjasama dengan semua OPD Inhu. Juga  pihak BPJS, Bank dan  juga MoU dengan pihak kepolisian termasuk pelaku usaha kreatif coffee Barista dan lainnya  dengan tujuan  selain mempromosikan distinasi wisata juga memasarkan produk produk lokal yang  ada di Kabupaten Inhu.

Karena menurutnya destinasi desa wisata ini  merupakan salah satu sektor penting guna  mendorong perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan dan peningkatan kreativitas masyarakat. Ekonomi kreatif menunjukkan bahwa sektor ini erat kaitanya dengan sektor parawisata seperti kuliner.

Apalagi sektor kuliner juga merupakan usaha yang banyak ditekuni masyarakat di desa. Serta Inhu pada umumnya pada kelompok usaha mikro  kecil dan menengah.

“Saat ini distinasi wisata yang ada di Kabupaten Inhu  berupaya terus dikembangkan, sebab selain menyerap lapangan kerja termasuk juga untuk menyumbangkan pemasukan PAD,”ucapnya. (SO02)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R