Waka DPRD Inhu Serahkan 2.118 Batang Bibit Jambu Citra Kepada KT

user2
Waka DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga S.E saat menyerahkan bantuan bibit jambu Citra kepada KT

RENGAT (SULUHONLINE )- Wakil Ketua (Waka) DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga S.E menyerahkan 2.118 batang bibit unggul Jambu Citra. Penyerahan bibit langsung kepada enam kelompok tani (KT) di dua desa di Kecamatan Rengat Barat,  Rabu (06/09/23).

Bibit unggul jambu tersebut dibagikan Suwardi langsung ke desa Tanah datar dan desa Danau tiga. Dengan pembagian sebanyak 900 batang kepada KT Sido Makmur, KT Sumber Rezeki dan KT Tunas Jaya di desa Tanah Datar.

Kemudian, sebenyak 1.218 batang kembali diserahkan kepada KT Karya utama, KT Karya Makmur, serta KT  Kroso Manunggal di desa Danau Tiga.

Penyerahan bibit jambu Citra tersebut berasal dari aspirasi Waka DPRD Inhu Suwardi Ritonga. Melalui penyerapan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni kabupaten Inhu dari dinas Pertanian dan Perkebunan.

Saat menyerahkan bibit tersebut Suwardi berpesan kepada masyarakat KT agar memanfaatkan bibit tersebut dengan sebaik-baiknya. Sebab Desa Tanah Datar dan Desa Danau Tiga adalah dua Desa pertama di Inhu yang membudidayakan jenis Jambu Citra tersebut, dan semoga menjadi contoh oleh desa lainnya  yang ada di Inhu.

Penyerahan bantuan bibit jambu tersebut  jelas Suwardi, juga merupakan salah satu program Pemerintah kabupaten Inhu dalam rangka meningkatkan produksi pertanian guna kesejahteraan masyarakat. Khususnya para petani, oleh karena itu, diharapkan bantuan bibit yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dipelihara sebaik mungkin hingga masa panen tiba.

"Jangan disimpan dan jangan diperjual belikan, langsung ditanam dan pergunakan bibit ini sebaik mungkin. Mudah-mudahan kalau nanti sudah panen dapat dipergunakan untuk menunjang perekonomian," ujar Suwardi politisi partai Gerindra yang akrab dipanggil Ucok

Kehadiran Waka DPRD Inhu ini untuk menyerahkan bantuan bibit, disambut hangat petani. Seperti diungkapkan Rohman dan Ponimin anggota Poktan penerima bantuan mengaku bangga dan senang mendapat bantuan yang diberikan oleh Suwardi.

Penyerahan bibit tersebut dihadiri oleh Kadis Pertanian Perkebunan Inhu Dedi Dianto, Camat Rengat Barat, Kabag Tapem, kades Tanah Datar, Kades Danau Tiga, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, tokoh masyarakat, Ketua serta seluruh anggota KT. (SO02)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R