Sekda Inhu Panen Padi Bersama Kelompok Tani Mekar Sari

user2

RENGAT (SULUHONLINE)- Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si melaksanakan panen padi sawah bersama kelompok tani Mekar Sari desa Pasir Kemilu Kec. Rengat. Panen tersebut merupakan program ketahanan pangan dana desa tahun anggaran 2023.

Panen padi tersebut dihadiri Oleh
Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf Kabul, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Paino SP, Kadisperindag Ergusfian, S.Sos, Kadis pertanian Perikanan Dedi Dianto ,SP. Serta  Camat Rengat Poppy Bainurita, SE, Kades Pasir kemilu Dedi Roni SP, Ketua dan Anggota Kelompok Tani Mekar Sari Desa Pasir Kemilu dan Masyarakat Pasir Kemilu.

Sekda Hendrizal dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati Rezita Meylani tidak bisa hadir dikarenakan kondisi kesehatanya agak menurun dan beliau masih dalam perawatan, kita berdoa agar ibu Rezita diberikan kesembuhan oleh Allah subhanahu wata'ala amin ya rabbal alamin.

Dalam kesempatan tersebut Hendrizal menyampaikan pesan Bupati bahwa program ini sangat bagus. Pada tahun 2024 mencoba bersama asisten II bahwa seluruh dana desa itu harus ada muatan-muatan lokal dalam rangka untuk ketahanan pangan. Kabupaten Indragiri Hulu masuk dalam kabupaten yang terkena inflasi, bersama Instansi terkait terus membahas  bagaimana ketahanan pangan di Inhu ini tidak terganggu seperti daerah lainya.

Sekda berpesan kepada Kelompok Tani dan masyarakat dan juga PPL untuk mempertahankan lahan persawahan agar tidak dialih fungsikan menjadi kebun lain, seperti sawit misalnya. Kita berharap kedepanya setelah Padi ini kita programkan penanaman palawija, sayur-sayuran seperti kacang panjang, timun, terong, dan lain sebagainya l.

Selain itu diminta kepada Dinas Pertanian dan Perikanan Kab Inhu melalui PPL untuk memprogramkan sarana sumur penyedia air di areal pertanian agar ketika musim kemarau proses pengerjaan dan perawatan lahan pertanian tidak terhambat dari kekurangan air.(SO02/rel)

 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R