Bupati Inhu Berharap Produk UMKM Bisa Dijual DI Indomaret

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE berharap produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM)  bisa dipasarkan di Indomaret agar lebih mudah dapat dibeli oleh konsumen.

"Saya sangat berharap produk jualan Bapak/Ibu pelaku UMKM  tidak hanya dijual diwarung atau media sosial pribadi saja, tetapi hasil usaha bisa kita titipkan di Indomaret yang ada di Kabupaten Inhu," tambah Bupati Rezita saat membuka secara resmi Pelatihan Kewirausahan Mandiri UMKM Se-Kabupaten Inhu yang dipusatkan di Gedung Promosi Milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hulu, Rengat, Selasa (08/08/2023) dijalan Sultan, Rengat.

Pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Selain mendukung acara pelatihan kewirausahaan, Bupati Rezita, Juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu bersama Disperindang Kab Inhu melalui Program IRAMA DESA juga turut menghadirkan pelayanan membantu mendaftarkan perizinan usaha kepada pelaku usaha yang ada diseluruh kecamatan di Kabupaten Inhu.

Sementara itu, Menurut data Disperindag Kab Inhu,  Ditahun 2023 sebanyak 115 pelaku usaha IKM sudah difasilitasi dalam administrasi pembuatan izin produk yang sah.

"Bentuk komitmen ini terus kami gencarkan sebagai upaya membantu pelaku usaha dalam meningkatkan daya saing dan nilai jual yang lebih," ucapnya.

Rezita berharap melalui pelatihan hari ini bersama PT. Indomaret akan semakin membuka peluang besar bagi Bapak/Ibu untuk memasarkan hasil produksi supaya semakin laris," tutup Bupati Rezita 

Dalam kesempatan itu, Bupati Rezita melakukan penyerahan bantuan kepada UMKM terpilih serta undian bantuan dua gerobak dari PT. Indomaret. 

Tak lupa sebagai simbol kolaborasi, penyerahan cendera mata dari Bupati Inhu kepada PT. Indomarco Prismatama dan dilanjutkan  Penyerahan Miniatur Lego dari Indomaret dari Branch Manager Indomaret Wilayah Pekanbaru kepada Bupati Inhu.

Turut hadir mendampingi Bupati Rezita, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H.Ergusfian, S.Sos, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil & Menegah Suyono, SE, Camat Rengat Poppy Bainurita, SE serta seluruh peserta UMKM Kabupaten Inhu (SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R