EKRAFORIA 2023 : Kolaborasi Anak Muda membangun Ekonomi Kreatif Bengkalis

user2
Foto Bupati dan Wawakil Bupati Bengkalis sedang ambil kata sambutan

Bengkalis, (SULUHONLINE.ID) (29/7), Bengkalis Creative Network (BCN) menyelenggarakan kegiatan EKRAFORIA bertujuan untuk mengenalkan ekonomi kreatif dimasyarakat dengan berbagai kegiatan workshop ekraf yang sangat menarik dan literasi pameran sejarah Bengkalis. Dalam kegiatan EKRAFORIA tahun 2023 ini bertemakan Kolaborasi Aksi Dalam Aksi dengan berkolaborasi dengan Desa Wisata Bukit Batu, Bengkalis In Frame, Gerakan Ekonomi Kreatif, Bengkalis Music Space, Genpi dan banyak lagi komunitas pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Bengkalis.

Dalam pertemuan dengan tim media Desa Wisata Bukit Batu, Riza Zuhelmi selaku Ketua BCN menyampaikan bahwa EKRAFORIA ini diselenggarakan perdana di tahun 2023 diisi delapan rangkaian kegiatan. Diantaranya, Pembukaan dan Peresmian Pameran Literasi, Workshop, Kreatif Talk, Kompetisi Kreasi,  Pentas Seni dan Budaya, Food Court Lokal Brand, Pentas Seni dan Budaya dan Pelelangan Mural.

"EKRAFORIA bukan hanya acara ceremony biasa tapi kita coba memadukan konsep kolaborasi, literasi dan ekonomi kreatif dalam satu wadah yang dikenal dengan EKRAFORIA 2023." Kata Riza.

Tidak hanya itu, lebih menariknya lagi Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni yang juga didampingi Bupati Bengkalis Periode Ke-14 Amril Mukminin ini juga meninjau In Frame sejarah pulau Bengkalis yang ditampilkan dengan seni karya tulisan, fotografi seperti layaknya museum dan dilanjutkan dengan meninjau stand-stand pameran 17 Subsektor Ekonomi Kreatif yang ada di Bengkalis.

Dalam kata sambutan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni menyampaikan Pameran Literasi dan serangkaian kegiatan ekonomi kreatif yang dikenal dengan EKRAFORIA adalah bukti Kolaborasi anak muda membangun negeri.

"Apresiasi kepada BCN Bengkalis atas ide dan kreativitasnya dalam menampilkan video dan in frame sejarah pulau Bengkalis ini. Diharapkan kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan dapat meningkatkan serta menciptakan ruang-ruang kreatifitas dan juga aktivitas yang dapat memicu perkembangan ekonomi kreatif." Tutup Ibu Kasmarni.

Beberapa Produk Ekonomi Kreatif Desa di stand pameran ekraf diantaranya dibidang Fesyen, Kuliner dan Kriya dari beberapa Desa Wisata dan Produk Bumdesa yang ada di Bengkalis.

Ketua Desa Wisata Bukit Batu Juwandi mengucapkan Tahniah kepada BCN yang sudah sukses luar biasa menyelenggarakan EKRAFORIA sebagai bukti Kolaborasi anak muda untuk negeri.

"Kolaborasi EKRAFORIA dari komunitas Pariwisata dan Ekraf harus terus dilanjutkan kedepannya. Kita dari Desa Wisata terus mendukung program program BCN untuk pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Bengkalis."

 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R