Peringatan Harkop ke-76 Diisi Temu Ramah Pengurus Koperasi se Inhu

user2
Wabup Inhu saat menghadiri peringatan hari koperasi

RENGAT (SULUHONLINE)- Peringatan Hari Koperasi (Harkop) ke-76 diisi dengan kegiatan temu ramah pengurus Koperasi se Inhu. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Inhu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si, Senin (17/7) di Auditorium Yopi Arianto Lt. IV Kantor Bupati.

Hadir dalam temu ramah itu  Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil & Menengah Suyono, SE, Ketua Dewan Kopinda Inhu, H. Masrian Ali, SE. Spd. serta seluruh ketua dan pengurus koperasi se Kabupaten Inhu.

Dalam penyampainnya Kadiskop dan UKM Suyono mengatakan kegiatan tersebut merupakan silaturahmi pada peringatan Harkop yang ke 76.

Selanjutnya Suyono mengatakan tujuan utama dari koperasi yaitu dapat mensejahterakan anggotanya, dan ia selaku dari dinas koperasi selalu mengedepankan pelayanan dari segi kelembagaan dan bagaimana pengurus koperasi di Inhu dapat bersinergi dengan dinas koperasi terkait dengan aturan-aturan yang ada di koperasi itu sendiri.

Terkait hal tersebut Wakil Bupati Junaidi Rachmat menyampaikan ekonomi yang cocok di negara kita adalah koperasi, namun koperasi itu tidak berkembang karena banyaknya tantangan yang dihadapi oleh badan perkoperasian di Inhu ini.

"Mulai dari penataan, aturan-aturan sampai dengan kepada aktifitas kegiatan dari koperasi tersebut," terangnya.

Karenanya Wabup mengajak para insan koperasi untuk bersama berupaya dan berkerja sama dengan pemerintah supaya koperasi bisa berkembang dan bisa menjadi lebih baik lagi.

Melalui diskusi bersama para ketua dan pengurus koperasi yang digelar dalam pertemuan itu, Wabup berharap kedepan keberadaan koperasi yang ada di Inhu ini nantinya betul-betul dapat membantu masyarakat terkait dengan kebutuhan mendesak serta dapat menumbuh kembangkan koperasi untuk memajukan perekonomian masyarakat dan mensejahterakan anggotanya.

Terakhir wakil bupati menyampaikan selamat hari koperasi yang ke 76 kepada seluruh insan koperasi dan berharap semoga koperasi di Inhu akan semakin jaya dalam mensejahterakan anggotanya.(SO02/ril)

 

 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R