PLN Pasok Listrik 3,465 MVA untuk PT Pertamina Energy Terminal di Pulau Sambu

user2

PEKANBARU (SULUHONLINE)- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) bersama PT Pertamina Energy Terminal resmi menandatangani perjanjian jual beli tenaga listrik untuk memasok kebutuhan listrik di _Fuel_ Terminal Pulau Sambu, Kepulauan Riau pada Kamis (13/7). Melalui perjanjian tersebut, PLN akan memasok listrik dengan daya sebesar 3,465 Megavolt Ampere (MVA).

General Manager PLN UIDRKR Agung Murdifi mengatakan, PLN akan memberikan layanan kelistrikan terbaik kepada PT Pertamina Energy Terminal sehingga dapat mendukung efektifitas operasional _Fuel_ Terminal dalam memenuhi kebutuhan BBM di Kepulauan Riau dan daerah disekitarnya.

“Melalui penandatanganan perjanjian ini, PLN akan mengakuisisi beban listrik PT Pertamina Energy Terminal di Pulau Sambu dengan kapasitas sebesar 3,465 MVA. Sistem kelistrikan _Fuel_ Terminal Pulau Sambu akan di layani PLN dengan mekanisme Layanan Fasilitas Ekstra (FASTRA) yang didukung penuh oleh PT PLN Batam. Melalui layanan ini, PLN akan membangunan jaringan kabel laut ke pulau sambu dengan bentangan sepanjang 1,557 kms,” kata Agung

Agung menambahkan, dukungan kelistrikan yang diberikan PLN ini merupakan bentuk komitmen penuh PLN dalam menjaga stabilitas pasokan kebutuhan energi di indonesia dan untuk mendorong pertumbuhan bisnis PT Pertamina Energy Terminal agar semakin maju dan mencapai tujuan sebagai _World Class Green_ Terminal dengan mengimplementasikan teknologi ramah lingkungan untuk kegiatan operasional.

“Sebuah kehormatan dan kepercayaan bagi kami, bisa memenuhi kebutuhan listrik PT Pertamina Energy Terminal. ini merupakan langkah sinergi yang baik untuk mendorong peningkatan produktifitas dan efisiensi bagi PT Pertamina Energy Terminal. PLN berharap kolaborasi ini menjadi langkah awal sinergi untuk melakukan perluasan dan pengembangan kerjasama lainnya yang memanfaatan potensi bisnis dalam Ekosistem Listrik,” ujar Agung.

Direktur Utama PT Pertamina Energy Terminal, Bayu Prostiyono, menyampaikan bahwa _Fuel_ Terminal Pulau Sambu merupakan salah satu Terminal yang terletak di posisi yang strategis sekaligus daerah terluar, Pulau Sambu memerlukan dukungan dari PLN dalam menyuplai kebutuhan listrik untuk kegiatan operasional.

Dengan adanya dukungan suplai energi listrik dari PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau yang berkapasitas 3,465 MVA kami optimis dapat memenuhi _Requirement partnership_ yang mengharapkan keandalan suplai energi listrik. sejalan dengan _Environmental, Social and Governance_ dan program _Green_ Terminal PET kerjasama ini juga turut berkontribusi mengurangi emisi karbon secara langsung sebesar 1096 ton CO2/tahun.

"Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik, sebagai langkah awal untuk kita semua saling mendukung kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing pihak,” tutur Bayu.(SO02/ril)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R