Dihadiri Sekda Inhu, Ranperda RTRW Inhu 2023-2043 Di Evaluasi

user2

PEKANBARU (SULUHONLINE.ID) – Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Ir. H. Hendrizal, MS.i menghadiri Rapat Evaluasi Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2023-2043.

Rapat evaluasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ir. S. F Hariyanto, MT di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru. Rabu (21/06/2023) dan dihadiri Kakanwil ATR BPN Provinsi Riau, serta Forum Penataan Ruang (FPR) Provinsi Riau.

Dalam rapat evaluasi ranperda itu, Sekda Inhu didampingi Paino SP,Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Inhu, Bobby Mauliantino ST.MT ,Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab Inhu, Arief  Sudaryanto ST,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penatan Ruang (PUPR) Kab Inhu, Dedi Dianto SP,Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kab Inhu, Ori Hanang Wibisono,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Inhu, Endang Mulyawaman,Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Atap Kab Inhu dan Yustinus Ari Wijaya, Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Kab Inhu. 

Dalam Sambutannya, Sekda Inhu Ir H Hendrizal MS.i menyampaikan Pemaparan Ranperda RTRW Wilayah Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2023 - 2043 masih terdapat berbagai permasalahan harus diselesaikan terkait tapal batas antar kabupaten serta aset Inhu yang berada di batas wilayah tersebut. 

Dalam rapat tersebut, juga membahas terkait dengan pedoman pemanfaatan ruang dan pengendalian pemanfaatan ruang di wilayah kabupaten, pewujudan keterpaduan, keterkaitan, dan keseimbangan perkembangan antarwilayah kabupaten, serta keserasian antarsektor; penetapan lokasi dan fungsi ruang untuk investasi perekonomian penataan ruang kawasan strategis pertanian dan irigasi Kabupaten Indragiri Hulu, serta mengakomodir proyek-proyek strategis Nasional Seperti Jalan Tol dan Jalur kereta api yang melintasi wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.

Rapat diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Rapat yang nantinya akan disampaikan ke Kementrian Dalam Negeri sebagai kelengkapan Dokumen Ranperda RTRW Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2023-2043.

Sebelumnya,Ranperda RTRW Kab Inhu disampaikan Ke Pemprov Riau untuk dilakukan Evaluasi,Pemkab Inhu dan DPRD Inhu sudah menandatangani kesepakatan bersama  tentang Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kab Inhu tahun 2023-2043.

Kesepakatan bersama Ranperda tersebut ditandatangani oleh Bupati Indragiri Hulu,Rezita Meylani Yopi SE dengan Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH M.H. Wakil Ketua DPRD Inhu Masyrullah dan Wakil Ketua DPRD Inhu H Suwardi Ritonga SE. Berita acara kesepakatan bersama di tandatangani pada tanggal 6 Juni 2023.(SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

70 Anggota PPK Inhu Dilantik

RENGAT (SULUHONLINE)- Suasana pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak tahun 2024 da

Ketua PWI Siak Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Usai pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam

Polsek Kelayang Patroli Rumah Kosong

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, rutin melaksanakan patroli pada sejuml

Polisi Inhu Bantu Mobil Pemudik Pecah Ban

RENGAT (SULUHONLINE)- Salah satu mobil masyarakat pemudik yang melintas diruas Jalan Lintas Timur

DPRD Inhu Gelar Rapat Paripurna PAW, M.Ardhi Farhan Resmi Gantikan Yurizal

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu Menggel

Perdana Kabupaten Indragiri Hulu Peringati Hari Jadi ke-68

RENGAT (SULUHONLINE)-Hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, DPRD Inhu mengadakan Rapat Paripurna dalam