Cek Sapi, Besok Tim Presiden Bantuan Sapi Ke Inhu

user2

PEKANBARU (SULUHONLINE.ID) - Tim sapi bantuan kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan turun ke Indragiri Hulu (Inhu) mengecek sapi bantuan Presiden untuk Provinsi Riau.

"Besok tim sapi bantuan kemasyarakatan Presiden datang dari Jakarta langsung ke Inhu mengecek sapi yang sebelumnya sudah kita lakukan survei dan cek kesehatan," kata Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau, Herman, Rabu (14/6/2023) sebagaimana di kutip dari cakaplah.com.

Herman mengatakan, tim bantuan sapi kurban Presiden tersebut turun ke Inhu mengecek sekaligus nego harga dengan peternak Franto Kukuh Sulahi Rio, pemilik sapi Brahman seberat 906 Kg.

"Mungkin besok tim langsung nego harga dengan peternak, nanti tim akan didampingi oleh tim dari Dinas PKH Riau mengecek sapi Brahman seberat 906 Kg," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, dari empat sapi yang diperiksa sapi peternak asal Inhu penuhi syarat dijadikan kandidat sapi kurban bantuan Presiden.

Keempat sapi itu, diantaranya sapi jenis Brahman seberat 906 Kg milik peternak Franto Kukuh Sulahi Rio asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Kemudian, sapi jenis Limosin seberat 934 Kg miliki peternak Abdul Rohman asal Kabupaten Siak. Lalu, sapi jenis Brahman berat 662 Kg miliki peternak Abdul Rohman asal Kabupaten Siak. Terakhir sapi jenis Brahman berat 809 Kg milik BUMDes Jaya Makmur Lestari asal Kabupaten Kampar

"Sapi yang terpilih jenisnya Brahman umur 3 tahun 2 bulan seberat 906 Kg. Kondisi sapi sehat dan tidak ada catat, serta tidak ditemukan adanya gejala penyakit tentu dari hasil pemeriksaan labor," sebut Herman.

Dengan begitu, pihaknya juga telah menyurati tim seleksi sapi kurban bantu Presiden dari pusat untuk mengecek dan nego harga dengan peternak.

"Sapi itu harga taksiran sekitar Rp100 juta, tetapi nanti tergantung nego tim dari Jakarta dengan peternak pemilik sapi. Namun kita sudah minta pemilik untuk menjaga sapi tersebut dengan baik," tukasnya (ckplah/SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

70 Anggota PPK Inhu Dilantik

RENGAT (SULUHONLINE)- Suasana pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak tahun 2024 da

Ketua PWI Siak Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Usai pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam

Polsek Kelayang Patroli Rumah Kosong

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, rutin melaksanakan patroli pada sejuml

Polisi Inhu Bantu Mobil Pemudik Pecah Ban

RENGAT (SULUHONLINE)- Salah satu mobil masyarakat pemudik yang melintas diruas Jalan Lintas Timur

DPRD Inhu Gelar Rapat Paripurna PAW, M.Ardhi Farhan Resmi Gantikan Yurizal

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu Menggel

Perdana Kabupaten Indragiri Hulu Peringati Hari Jadi ke-68

RENGAT (SULUHONLINE)-Hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, DPRD Inhu mengadakan Rapat Paripurna dalam