PMD Gelar Sosialisasi Tugas dan Tanggungjawab

Bupati Inhu : Tingkatkan Kualitas Sekretaris Desa

user2
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE.

RENGAT (SULUHONLINE.ID)  - Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mengelar sosialisasi tugas dan tanggungjawab Sekretaris Desa dalam  Pengelolaan Keuangan Desa.

“ Sosialisasi ini,sebagai bentuk pembinaan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas sekretaris desa,” kata Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE saat membuka sosialisasi tugas dan tanggungjawab Sekretaris Desa dalam  Pengelolaan Keuangan Desa,Rabu (23/5/2023) di ruangan aula Kantor Bappeda Kab Inhu.

Bupati Rezita mengatakan menyadari bersama bahwa hal terpenting untuk memperkuat sinergitas dalam proses penyelenggaraan dan pembangunan desa, salah satunya adalah meningkatkan kapasitas para perangkatnya utamanya sekretaris desa.

“maka dari itu, pemerintah daerah memandang penting sekaligus mengapresiasi digelarnya sosialisasi tentang fungsi dan tanggung jawab sekretaris desa dalam hal pengelolaan keuangan desa,” ujarnya

Pelaksanaan sosialisasi ini, adalah bentuk pembinaan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas sekretaris desa sebagai koordinator Pejabat Penatausahaan Keuangan Desa (PPKD) dalam melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan pembangunan desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penataushaan, pelaporan dan pertanggungjawaban pembangunan desa.

Pada kesempatan ini, Bupati Rezita juga menyampaikan saat ini Pemkab Inhu menggalakkan program unggulan "Ibu Rezita Menyapa Desa" yang disingkat IRAMA Desa dan sudah dimulai di desa-desa Kecamatan Rengat Barat dan Sungai Lala serta menyusul di desa-desa Kecamatan Peranap dan Kecamatan lainnya.

Program ini adalah upaya pemerintah daerah dalam rangka memastikan langsung apakah pelayanan-pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat desa sudah dilaksanakan dengan baik.

Selanjutnya Rezita mengajak perangkat desa yang hadir pada kesempatan hari ini untuk mendukung program unggulan IRAMA Desa. 

"Saya akan datang hadir di 178 desa untuk memastikan kegiatan pelayanan desa mulai dari pendidikan, kesehatan, infastruktur, usaha ekonomi masyarakat dan pelayanan publik dalam melayani masyarakat terselenggara dengan baik diseluruh desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu" ujarnya.SOI.2



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Pemkab Inhu Raih Penghargaan Pengelola SIGA se Provinsi Riau Riau

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –   Sekretaris Utama Badan Kependudukan d

JMSI Inhu Gelar Bukber dan Diskusi

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indr

Dihadiri Asisten III, Pemkab Inhu Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara memperingati

Bupati Inhu Safari Ramadhan 1445 H di Desa Pasir Ringgit

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pelaks

Polsek Peranap Gelar Pasar Murah Dari Kapolres Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Kepolisian Resor Indragiri Hulu melalui Polsek Peran

Sekda Inhu Lantik 18 Pejabat, ini Nama Pejabatnya

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di ruang A Kantor Badan Kepegawaian,