Peringati Hari Buruh 2023

Bupati Inhu Serahkan Bantuan dan Bertemu Anak-Anak Panti Asuhan

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID)  – Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani melakukan kunjungan  ke empat lokasi panti asuhan. Keempat lokasi tersebut yakni, Panti Asuhan Bakti Pertiwi di Kota Rengat, Baitul Yatama di Dusun Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida, Panti Asuhan Maimun Di Desa Kotalama,Kecamatan Rengat Barat dan Panti Asuhan Ainun Jariyah Desa Batu Gajah,Kecamatan Pasir Penyu.

Dalam kunjungan Bupati Rezita di sejumlah panti asuhan mendapatkan sambutan hangat dan senyum bahagia dari para pengasuh dan anak-anak panti dan pada kesempatan itu, Bupati Rezita menyerahkan bantuan dalam rangka memperingati hari buruh tahun 2023.

Tampak hadir mendampingi Bupati Rezita, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab Inhu Rangga Dwi Bramantika S.STP.Sekretaris Satpol PP Inhu,Nurdjanah SP,Kadis Kesehatan Inhu,Elis JulinartiDCN.M.Kes, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Atap Kab Inhu,Endang Mulyawan S.Hut.M.Si

Kepada pengasuh dan pengurus panti Asuhan yang dikunjungan, Bupati Rezita mengatakan bahwa sejalan dengan program UHC, saat ini pemerintah daerah telah memberi jaminan bagi warga kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

"Jadi, kalau anak-anak kita disini ada yang sakit silahkan langsung dibawa ke puskesmas dan tak perlu lagi mengkhawatirkan soal biaya," terang Rezita sambil ikut mendampingi satu persatu anak yang sedang diberikan layanan pengobatan dari petugas medis.

Pada peringatan may day tahun ini, selain bantuan sembako turut juga dilakukan pelayanan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada anak-anak panti.

"Kita ingin tau kondisi kesehatan anak-anak kita. Kita juga berikan vitamin untuk mereka. Semoga anak-anak kita selalu sehat," tutur Rezita.

Terkait rangkaian kegiatan ini, Bupati Rezita juga menyampaikan apresiasi kepada Serikat Buruh dan Perusahaan atas sinergi bersama Pemda melaksanakan gagasan ini.

Momentum peringatan Hari Buruh, Rezita pun menyertakan doa semoga para buruh di Inhu kesejahteraannya semakin meningkat dan berharap tidak ada lagi konflik yang terjadi. 

Senyum sapa Bupati Rezita di setiap pertemuannya dengan anak-anak panti berkesan adanya kedekatan bupati perempuan termuda itu dengan mereka.

"Kelas berapa sekolahnya, apa cita-citanya kalau sudah besar? sapa akrab Bupati Rezita saat bertemu anak-anak panti asuhan Baitul Yatama, Kecamatan Seberida, Jumat (12/5/2023).

Seolah begitu akrab, Rezita pun mengajak mereka berfoto selfi sebelum dirinya mengakhiri kunjungan.

"Rajin-rajin ya belajarnya, shalatnya juga jangan pernah tinggal ya," pesannya.(Rilis/SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R