Ini Pesan Bupati Inhu Rezita Saat Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID)  – Bupati Inhu Rezita Meylani pimpin langsung Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan,Rabu (10/5/2023), yang dipusatkan dihalaman Kantor Bupati Indragiri Hulu.

Dalam amanahnya, Bupati Rezita menegaskan.empat hal yakni, Pertama, diminta kepada seluruh stakeholder agar memperkuat koordinasi utamanya terkait rencana aksi daerah dalam hal pencegahan karhutla, Kedua, menghimbau kepada pihak korporasi atau perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan agar yang berada di lokasi rawan kebakaran agar menjaga kawasannya.

Ketiga, menghimbau kepada para camat dan kepala desa agar menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan berpartisipasi melaporkan jika terjadi karhutla kepada perangkat desa maupun pihak keamanan.

Dan yang terakhir, Bupati Rezita menegaskan bahwa sejalan dengan arahan Presiden RI, agar langkah penerapan sanksi perlu diberlakukan agar ada efek jera. 

“ kesiapsiagaan ini menjadi langkah untuk memastikan kesiapan satuan tugas baik dari sisi personil maupun peralatan yang ada dalam upaya penanggulangan karhutla,” kata Bupati Rezita dalam Amanahnya.

Usai melaksanakan Apel kesiapsiagaan , Bupati Rezita didampingi Wakil Bupati Junaidi Rachmat ,Sekda Inhu Hendrizal.Wakapolres Inhu,Kompol Dwi Yatmoko STP SIK MIK, Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kab Inhu Dodi Iskandar, Kasi Intelijen Kejari Inhu Arico Novi Saputra SH, Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Setepu,Kepala Daops Manggala Agni  Sumatera VII/Rengat,Firza Causar S.Hut, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Inhu dan Camat se Inhu serta utusan perusahaan.SOI.2



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Pemkab Inhu Raih Penghargaan Pengelola SIGA se Provinsi Riau Riau

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –   Sekretaris Utama Badan Kependudukan d

JMSI Inhu Gelar Bukber dan Diskusi

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indr

Dihadiri Asisten III, Pemkab Inhu Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara memperingati

Bupati Inhu Safari Ramadhan 1445 H di Desa Pasir Ringgit

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pelaks

Polsek Peranap Gelar Pasar Murah Dari Kapolres Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Kepolisian Resor Indragiri Hulu melalui Polsek Peran

Sekda Inhu Lantik 18 Pejabat, ini Nama Pejabatnya

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di ruang A Kantor Badan Kepegawaian,