Pacu Sampan Godang dan Festival Topian Sialang Lotung Di Inhu Resmi Dilaksanakan

user2
Bupati Indragiri Hulu,Rezita Meylani Yopi Se, yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Inhu H. Syahruddin, S.Sos M.T membuka secara resmi pelaksanaan p

RENGAT (SULUHONLINE.ID)  - Bupati Indragiri Hulu,Rezita Meylani Yopi Se, yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Inhu H. Syahruddin, S.Sos M.T membuka secara resmi pelaksanaan perlombaan Pacu Sampan Godang - Festival Topian Sialang Lotung 2023.

Pelaksanaan tersebut dipusatkan di Desa Pasir Sialang Jaya,Kecamatan Lirik,Sabtu (29/4/2023) dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Kadispora) Provinsi Riau Boby Rachmat, S,STP. M.Si, Dandim 0403 Inhu, Kapolres Inhu AKBP Dody Wira Wijaya, SIK, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Bapak Atan. SP, OPD terkait, Camat Lirik Zainuddin. S. Sos, M. Ap/ Forum Camat se- Kabupaten Inhu, (Forkopimda/ Forkopimcam), Kepala Desa Pasir Sialang Jaya serta  Forum Kades se- Kecamatan Lirik.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Inhu,H.Syahruddin, S.Sos M.T mengatakan pacu sampan ini dalam rangka menjaga, melestarikan dan mengembangkan tradisi pacu sampan tradisional. 

"Dengan rutin dilaksanakan pacu sampan ini, bukan tidak mungkin event ini menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Inhu dan kabupaten lainnya" ujarnya.

Tak lupa,Mantan Camat Paasir Penyu ini menyampaika ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan event tersebut. 

“ Kepada para peserta perlombaan, Bupati Rezita berpesan untuk selalu menjaga sportifitas dan menjadikan pacu sampan ini sebagai wadah silaturahmi antar peserta,” ungkapnya 

Sebagaimana di Ketahuai, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa perlombaan seperti  pelaksanaan pacu sampan miniatur pada tanggal 25 April Hingga 26 April, pacu sampan kocik pada tanggal  27 April sampai dengan 28 April 2023 sedangkan pelaksanaan Pacu sampan godang digelar pada tanggal 29 April sampai dengan 30 April 2023.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Bobby Rachmat mengapresiasi perlombaan pacu sampan tersebut. 

Mantan Kepala Satpol PP Kab Inhu mengaku melalui kegiatan pacu ini telah melahirkan atlet-atlet dayung berprestasi yang menorehkan prestasi tak hanya ditingkat kabupaten, melainkan juga tingkat nasional dan internasional. 

"Harapannya, kegiatan ini menjadi bisa rutin dilaksanakan sehingga menjadi event tahunan dan masuk kalender wisata dan olahraga Provinsi Riau" tutupnya.SOI.2



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

JMSI Inhu Gelar Bukber dan Diskusi

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indr

Dihadiri Asisten III, Pemkab Inhu Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara memperingati

Bupati Inhu Safari Ramadhan 1445 H di Desa Pasir Ringgit

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pelaks

Polsek Peranap Gelar Pasar Murah Dari Kapolres Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Kepolisian Resor Indragiri Hulu melalui Polsek Peran

Sekda Inhu Lantik 18 Pejabat, ini Nama Pejabatnya

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di ruang A Kantor Badan Kepegawaian,

Melalui zoom Meeting Kemendagri, Sekda Inhu Ikuti Rakor THR dan Gaji ke 13

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang dihadiri Se