Pelaksanaan Pawai Takbiran dan Sholat Idul Fitri Aman, Polres Inhu Ucapkan Terima Kasih

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID)  -  Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih pada segenap lapisan masyarakat yang telah menciptakan dan sadar terhadap Harkamtibmas yang aman terutama sekali dalam pelaksanaan pawai malam takbiran dan Sholat Idul Fitri 1444 H diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)

“selama pelaksanaan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” Kata  Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Sabtu (22/4/2023) kepada sejumlah awak media di Rengat.

Dijelaskan Kapolres Inhu,untuk pengamanan malam pawai takbiran, Jumat 21 April 2023 malam, Polres Inhu bersama Kodim 0302 Inhu, Satpol PP Inhu, Dishub Inhu mengerahkan ratusan personel pengamanan sekaligus pengaturan arus lalu lintas.

"Hal serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran berserta stakeholder terkait diwilayah masing-masing, Alhamdulillah pawai takbiran terlaksana dengan baik dan aman," kata Misran.

Sementara itu, tambahnya, dalam pelaksanaan pengamanan sholat Idul Fitri, di wilayah Polres Inhu atau Kota Rengat, ada beberapa lokasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, diantaranya, Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat, dengan jumlah jemaah lebih kurang 1500 orang.

Masjid Raya Ar-rahman Kota Rengat, dengan jumlah jemaah lebih kurang 1.000 orang. Kemudian, Masjid Ar-Rahim, Jalan Azki Aris, Kelurahan Kampung Besar Kota (Kambesko) Rengat, dengan jumlah jemaah sekitar 350 orang dan Masjid Mukhlisin Kelurahan Kampung Dagang, Rengat, dengan jumlah jemaah 500 orang.

Sedangkan untuk jajaran Polsek, pengamanan Shalat Idul Fitri dilaksanakan pada lokasi yang yang telah ditentukan, seperti, Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ), ada beberapa lokasi, yaitu, Masjid Baiturrahman, Desa Kulim Jaya, dengan jumlah jemaah sekitar 400 orang.

Masjid Miftahul Jannah, Desa Sungai Beberas Hilir, jumlah jemaah lebih kurang 300 orang, Masjid, pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek LBJ, Iptu R.R Purba, S.H. 

Kecamatan Batang Gansal, pengamanan juga dibeberapa lokasi, yakni Masjid Al-Wasilah Desa Sungai Akar, jumlah jemaah sekitar 200 orang, Masjid Al- Mukhlisin Desa Seberida, jumlah jemaah sekitar 200 orang, Masjid Al-Jannatul Ma'wa, jumlah jemaah sekitar 150 orang, Masjid Al-hasannah Desa Danau Rambai, lebih kurang 100 orang, Masjid Jami' Baturrahman Desa Belimbing, jemaah sekitar 50 orang dan Masjid Al- Khairat, dengan jumlah jemaah sekitar 50 orang.

Kecamatan Peranap, pengamanan dilaksanakan pada 10 lokasi, Kecamatan Lirik, pengamanan lokasi sholat Id, yakni Bandara Japura dan 4 masjid, Kecamatan Kuala Cenaku, 5 masjid sebagai lokasi sholat Id. Kecamatan Pasir Penyu, 10 lokasi sholat Id.

Selanjutnya, Kecamatan Kelayang, 7 lokasi sholat Id. Kecamatan Rengat Barat, lokasi Sholat Idul Fitri difokuskan dihalaman Kantor Bupati Inhu, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Inhu, Drs.H.Djunaidi Rachmat, M.Si. Kecamatan Seberida, sebanyak 3 lokasi Sholat Idul Fitri dan Kecamatan Batang Cenaku, juga 3 lokasi Sholat Id, serta Kecamatan lainnya di Kabupaten Inhu.

"Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan ibadah perayaan Idul Fitri 1444 H terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas yang kondusif, kami ucapkan terima kasih, selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," pungkas Misran.SOI.2



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Perdana Kabupaten Indragiri Hulu Peringati Hari Jadi ke-68

RENGAT (SULUHONLINE)-Hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, DPRD Inhu mengadakan Rapat Paripurna dalam

Polsek LBJ Laksanakan Operasi Tertib Ramadhan Tabah dan Sabar Mas

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek

Mendagri Resmi Lantik SF Hariyanto Sebagai Pj Gubernur Riau

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, M Tito Karnavian resmi melantik SF H

Perempuan Muda Tersangka Pelaku Curas Sadis di Inhu Ditangkap Polisi

RENGAT (SULUHONLINE)-Tim Jatanras Narasinga Satreskrim Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau b

Kembali PLTA Koto Panjang Tambah Bukaan Pintu Waduk Jadi 3x50 Cm

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Manajemen PLTA Koto Panjang, Kabupaten Kampar, Riau kembali kembali mela

Jalan Rusak Mobil Logistik Terjebak

RENGAT (SULUHONLINE)- Akibat kondisi jalan yang rusak dan ekstrim dampak curah hujan meningkat, 2