Kadisdikbud Inhu Harap Kepsek SD dan SMP Yang Dilantik Tingkatkan Mutu Pendidikan

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamaruzaman, S. Sos. MSi berharap agar amanah yang disematkan kepada Kepala Sekolah SD dan SMP dapat membawa manfaat yang baik dan hasil yang maksimal dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di lingkungan sekolah.

"Dengan amanah ini pula diharapkan semakin mempertebal semangat pengabdian bapak dan ibu untuk mengawal upaya pemenuhan standar nasional dalam penyelenggaraan pendidikan demi satu tujuan mulia ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata kamaruzaman mewakili Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam sambutannya saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 112 kepala sekolah SD dan SMP dilingkungan Pemkab Inhu,Senin (20/3/2023) di Gedung Dang Purnama,Rengat.

DitambahKamaruzaman,selain menerapkan standar nasional pendidikan sebagai acuan dasar setiap penyelenggara pendidikan yang antara lain meliputi kriteria minimal berbagai aspek yang terkait dengan penyelenggaraan pendidikan.

"Pemerintah juga memberikan akses yang lebih luas kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, agar tidak ada lagi anak Indonesia yang tertinggal dan putus sekolah," terangnya.

Selanjutnya Kamaruzaman menyampaikan bahwa jabatan sebagai kepala sekolah merupakan jabatan strategis, perpanjangan tangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Inhu dan sekaligus ujung tombak pencapaian standar nasional pendidikan.

“oleh sebab itu, kepada yang baru dilantik menurutnya harus memegang teguh integritas dan prinsip tidak mau korupsi harus menjadi dasar yang melekat sebagai nilai-nilai moral,” harapnya

Turut hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikihan Daerah (BKP2D) Kab. Inhu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Inhu, Fitrianis,S. Pd, serta sejumlah Kepala OPD,Camat dan Kabag dilingkungan Pemkab Inhu.SOI.2



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Camat : Tantangan Kedepan Sungguh Berat

RENGAT (SULUHONLINE)- SMAN I Lirik Inhu menggelar acara perpisahan kelas XII sekolah tersebut. Se

Baru Selesai Dibangun, Kapolres Inhu Resmikan Bangunan MCK dan Pojok Baca SD Marginal Rakit Kulim

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, A

Pertamina EP Lirik Field Bantu Wujudkan Mimpi Suku Talang Mamak Di Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Bagi anak-anak yang tinggal di daerah yang sudah maju tentu tidak sulit

Guru Beserta Keluarga Besar SMAN I Lirik Gelar Halal Bihalal

RENGAT (SULUHONLINE)-Usai libur lebaran Idul Fitri guru SMAN I Lirik Inhu kembali melaksanakan ke

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba

SMAN I Lirik Inhu Gelar Osis Cup Ke-5

RENGAT (SULUHONLINE)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN I Lirik Inhu melaksanakan kegiat