Dukung Hanpangan, Warga dan Keluarga Kodim 0302 Inhu Isi Tanah Dalam Polybeg

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID)  - Untuk mendukung program ketahanan pangan, ratusan warga dan keluarga  Anggota Kodim 0302/Inhu melaksanakan pengisian tanah kedalam  media Polybag.

Pengisian tanah tersebut akan  di pergunakan untuk menanami sayur - sayuran di Kompleks Perumahan Kodim 0302/Inhu, Jl.Melur, Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin ( 20/03/2023 ).

Pelaksanaan pengisian tanah ke media  polybag ini di laksanakan di sela - sela waktu renggang atau waktu istirahat Prajurit TNI.

Komandan Kodim 0302/Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo,S.os, M.I.P.,  mengatakan penanaman budidaya sayur - sayuran dengan  menggunakan media polybag bertujuan untuk mensiasati minimnya lahan di lingkungan perumahan 0302/Inhu.

Selain itu, untuk memudahkan dalam perawatannya, disamping itu cara menanam sayuran dengan menggunakan  media polybag juga cukup mudah untuk dilakukan.

Metode seperti ini cocok diterapkan di lahan yang terbatas atau lahan sempit seperti pekarangan rumah.

"Tanah yang di isi ke media polibag ini sudah dicampurkan  dengan pupuk organik berupa pupuk kandang dan solit ( limbah kelapa sawit), agar nantinya tanaman sayuran yang di tanam  bisa tumbuh subur dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga secara mandiri," ungkap Dandim.

Kemudian,Dandim 0302 Inhu, mengatahkan, Kegiatan ini juga bertujuan memberikan contoh kepada msyarakat yang tinggal di sekitar perumahan Kodim 0302 Inhu tentang gerakan tanam sayuran secara mandiri.

"Dengan dimanfaatkan  lahan pekarangan rumah, diharapkan dapat memberikan keuntungan dan sekaligus memenuhi kebutuhan komsumsi rumah tangga bagi keluarga dan tidak perlu lagi membelinya dipasar, sehingga dapat membantu ekonomi keluarga dalam menekan inflasi,"ujarnya SOI.3



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R