Bupati Inhu Lauching Aplikasi Pemanfaatan NIK

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE  Launching Aplikasi pemanfaatan nomor induk kependudukan (NIK) untuk validasi data wajib pajak daerah, pekan panutan PBB-P2 tahun 2023 dan pekan penyampaian SPT tahunan tahun 2022.

Kegiatan Lauching aplikasi tersebut digelar oleh  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Indragiri Hulu  Di auditorium Kantor Bupati Inhu, Kamis (09/03/2023). 

Dalam Lauching itu, Bupati Rezita Didampingi Plt.Kepala Bapenda Kab. Inhu Dra. Erlina Wahyuningsih, M. IP, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Rengat Tulus Budi Utomo.

Dalam sambutannya, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapenda Kab. Inhu, Disdukcapil Kab. Inhu serta Diskominfo Kab. Inhu serta Bank Riau Kepri Cabang Air Molek atas kerjasama dan kolaborasi yang diwujudkan dengan terselenggaranya lauching aplikasi pemanfaat NIK untuk validasi data wajib pajak daerah, pekan panutan PBB P2 tahun 2023 dan pekan panutan penyampaian SPT tahunan tahun pajak 2022. 

" Pemanfaatan data kependudukan, merupakan salah satu solusi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, perencanaan pembangunan, alokasi anggaran, pembangunan demokrasi serta penegakan hukum,"kata Rezita.

Bupati Inhu, juga sudah menyampaikan Informasi bahwa Kantor KPP pratama Rengat telah mengkombinasikan dan mengimplementasikan NIK sebagai nomor pokok wajib pajak (NPWP). 

Sementara itu, Plt Kepala Bapenda Kab Inhu, Dra. Erlina Wahyuningsih, M. IP menjelaskan tujuan dari kegiatan Lauching aplikasi tersebut adalah antara lain untuk memperkenalkan hak akses pemanfaatan NIK, data kependudukan dan hak akses ke Web portal yang dimiliki Dirjen Dukcapil kemendagri RI dalam layanan lingkup tugas badan pendapatan daerah untuk mempermudah verifikasi data wajib pajak daerah, 

selanjutnya,Kata Erlina, kegiatan ini dalam rangka optimalisasi penerimaan pendapatan hasil daerah yang bersumber dari pajak daerah melalui PBB dan aplikasi QRIS, dan dalam rangka optimalisasi pengisian penyampaian SPT tahunan tahun pajak 2022 melalui aplikasi DJP Online. 

Terakhir, dilakukan penyerahan SPPT PBB P2 tahun 2023 atas nama Rezita Meylani Yopi, SE diserahkan oleh Plt. Bapenda Kab. Inhu sekaligus pembayaran SPPT PBB P2 Bupati Inhu, serta dilakukan penyerahan secara simbolis SPPT PBB P2 dari Bupati Inhu kepada Wajib Pajak. SOI.2



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R