Trio Beni Putra Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Lingkungan Hidup

user2
Trio Beni Putra,SE MM

TEMBILAHAN,(SULUHONLINE.ID) - Trio Beni Putra, S.E., M.M berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan S3 usai menjalani sidang tertutup disertasi Program Doktor di bidang Ilmu Lingkungan di Gedung Pascasarjana lantai II, Universitas Riau (UNRI).

Trio Beni  yang saat ini menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo pers) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil memperoleh dengan nilai A.

Pada sidang tertutup ini, Trio Beni Putra menyampaikan penelitiannya yang berjudul Startegi Pengelolaan Potensi Bioculture Suku Duanu Kabupaten Indragiri Hilir.

"Barusan selesai mengikuti sidang tertutup doktoral S3.Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar,Rabu (15/02/2023) kemarin." Ungkap Trio Beni Putra, S.E., M.M kepada sejumlah wartawan,Kamis (16/2/2023).

Trio Beni juga mengatakan bahwa dalam penelitiannya ini menganalisis tentang strategi yang tepat dalam rangka pengelolaan potensi yang ada dalam rangka upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat suku duano dikabupaten Inhil.

"Artinya kita berharap dengan potensi suku duanu yang beraktivitas menongkah setiap harinya adalah bentuk kearifan lokal yang harus mendapat dukungan dari semua pihak dalam menjaga lingkungan yang keberlanjutan namun saat ini kondisi pendapatan mereka relatif kecil" Pungkasnya.

Trio Beni menemukan kebaharuan dalam penelitiannya bahwa selama ini dalam pengelolaan biocultur hanya membahas tentang keanekaragaman kehidupan (biologi) dan budaya (culture) namun dalam penelitiannya kedua aspek tersebut perlu ditambahkan pemanfaatan teknologi tepat guna agar sebagai katalisator mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat suku duanu di Kabupaten Inhil. (Rilis/SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Guru Beserta Keluarga Besar SMAN I Lirik Gelar Halal Bihalal

RENGAT (SULUHONLINE)-Usai libur lebaran Idul Fitri guru SMAN I Lirik Inhu kembali melaksanakan ke

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba

SMAN I Lirik Inhu Gelar Osis Cup Ke-5

RENGAT (SULUHONLINE)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN I Lirik Inhu melaksanakan kegiat

Kapolsek Batang Cenaku Sosialisasi Pemilu di SMAN I

RENGAT (SULUHONLINE)- Para siswa dan siswi SMAN I Batang Cenaku, terutama yang menginjak usia 17

Peringati HUT PGRI ke-78, Kasatres Narkoba Polres Inhu Beri Penyuluhan di Sekolah Ini.

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu) yang dipim

Peringati HGN ke-78, Kapolsek Lirik Datangi Dua Sekolah ini.

RENGAT (SULUHONLINE ID) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirik, Polres Indragiri Hulu (Inhu)