90 Siswa dan Siswi SMK Kesehatan Har Kausyar Ucap Janji

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Har Kausyar jurusan ilmu Keperawatan dan Farmasi menggelar prosesi ucap janji. Prosesi ini digelar di Gedung Dang Purnama, Rengat, Kamis (26/1/2023) kemarin.

Ucap janji siswa dan siswi SMK Kesehatan ini diikuti 90 orang dan prosesi ini merupakan seremonial sebelum para siswa siswi melakukan praktek kerja lapangan. 62 siswa jurusan asisten farmasi dan 28 sisanya jurusan asisten keperawatan.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi yang diwakili Wakil Bupati Inhu H Junaidi Rachmat yang hadir dalam kesempatan itu, menyampaikan pesannya kepada para siswa dan siswi.

Dikatakan Wabup Junaidi, kegiatan ini menjadi sangat penting. Ucap janji yang menjadi syarat jelang praktek kerja lapangan adalah bentuk kesiapan SMK Kesehatan Har Kausyar melahirkan para calon tenaga kesehatan.

"Kiranya prosesi ucap janji ini benar-benar diresapi dan diharapkan menghadirkan motivasi bagi kalian semua," ucap mantan Kepala Bappeda Inhu ini.

Lebih jauh dikatakan Wabup, di tengah era kemajuan teknologi dan informasi saat ini kemampuan dan keahlian menjadi tuntutan. Sehingga kesiapan dan ketersediaan tenaga kesehatan yang berkompeten menjadi target yang terus diupayakan.

Diketahui, beberapa tempat pelaksanaan kerja praktek diantaranya RSUD Indrasari, Puskesmas dan Apotik.

Wabup Junaidi pun mengharapkan kepada pihak-pihak tersebut agar dapat memberikan fasilitasi yang baik bagi siswa siswi saat melaksanakan praktek.

"Kita tau masa depan kesehatan kita ada pada anak anak kita. Sehingga, jika mereka tidak terfasilitasi dengan baik maka tentu saja kualitas dari tenaga kesehatan kita kurang baik," terangnya.

Demikian juga kepada siswa dan siswi, Wabup berpesan agar benar-benar memanfaatkan pelaksanaan praktek dengan menggali dan mengumpulkan pengalaman dalam rangka meningkatkan kompetensi diri.(Rls/SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba

SMAN I Lirik Inhu Gelar Osis Cup Ke-5

RENGAT (SULUHONLINE)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN I Lirik Inhu melaksanakan kegiat

Kapolsek Batang Cenaku Sosialisasi Pemilu di SMAN I

RENGAT (SULUHONLINE)- Para siswa dan siswi SMAN I Batang Cenaku, terutama yang menginjak usia 17

Peringati HUT PGRI ke-78, Kasatres Narkoba Polres Inhu Beri Penyuluhan di Sekolah Ini.

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu) yang dipim

Peringati HGN ke-78, Kapolsek Lirik Datangi Dua Sekolah ini.

RENGAT (SULUHONLINE ID) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirik, Polres Indragiri Hulu (Inhu)