Personil Kodim 0302Inhu Ikuti Sosialisasi Etika Lalulintas .

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - puluhan orang Personil Kodim 0302/Inhu dan Personil Kompi B Yonif 132/BS serta Persit Cab. LI Kodim 0302/Inhu dan Persit Ranting 3 Cab LVI Yonif 132/BS mengikuti kegiatan sosialisasi etika berlalu lintas.

Sosialisasi tersebut digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu di pusatkan Di Makodim 0302/Inhu,Rabu (25/1/2023) kemarin.

Dalam sosialisasi tersebut,tampak hadir Dandim 0302 Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo SSos M.I.P, Kapten Inf Bambang Kosasi Tarigan Pasi Ops Kodim 0302/Inhu, Kapten Inf Hendra Darma Pasi Intel Kodim 0302/Inhu, Lettu Inf Johanson Silalahi Kakorum Kipan B Yonif 132/BS.

Sedangkan dari Satlantas Polres Inhu dihadiri Aiptu Mas'ud Kanit Kamsel Satlantas Polres Inhu, Bripka Robby Banit Kamsel satlantas Polres Inhu, Brigadir Lidia Wati Banit Kamsel satlantas Polres Inhu.

Dalam pemaparannya saat Sosialisasi ini Aiptu Mas'ud Kanit Kamsel Satlantas Polres Inhu, mengatahkan,Informasi yang disampaikan dalam sosialisasi diharapkan dapat diterima dan disampaikan serta dibagikan kepada orang terdekat dan orang lain supaya lebih aman lebih safety dan lebih aman dalam berlalu lintas.

"Kita tidak ingin terjadi kecelakaan lalu lintas yang tidak kita inginkan,kami cuma mengingatkan untuk keselamatan kita semua, sharing dan saling mengingatkan bukan maksud hati kami untuk menggurui, "ujarnya.

Dijelaskan Mas'ud, bahwa Kecelakaan satu hari itu bisa terjadi, dalam 262 kecelakaan lalu lintas, satu jamnya itu bisa terjadi meninggal dunia 3 orang.

"Dalam satu tahunnya 30% angka kecelakaan yang kita terima sesuai data statistiknya,"ungkapnya.

Sebagai faktor-faktor penyebab dari kecelakaan itu, faktor pertama ada dari faktor manusia yakni diantaranya ada yang emosi, melanggar rambu, ugal-ugalan, mengantuk, melamun, bercanda ngobrol dan tergesa-gesa.

Untuk faktor penyebab kecelakaan yang kedua yaitu dari faktor kendaraan yang kurang lengkap seperti ada lampunya yang tidak berfungsi alias mati, ban gundul, rem blong, motor rusak, rantai putus.

"Selain itu ada juga faktor lingkungan seperti ada cuaca, hujan, jalan rusak dan berlubang, rintangan jalan ataupun melawan arus." Terangnya.

"Dengan digelarnya disosialisasi ini,diharapkan dapat masukan masukan yang tentunya untuk diingatkan kembali agar kita slalu menjaga untuk keselamatan kita semua, "tutupnya Gus.



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Pemkab Inhu Raih Penghargaan Pengelola SIGA se Provinsi Riau Riau

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –   Sekretaris Utama Badan Kependudukan d

JMSI Inhu Gelar Bukber dan Diskusi

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indr

Dihadiri Asisten III, Pemkab Inhu Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara memperingati

Bupati Inhu Safari Ramadhan 1445 H di Desa Pasir Ringgit

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pelaks

Polsek Peranap Gelar Pasar Murah Dari Kapolres Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Kepolisian Resor Indragiri Hulu melalui Polsek Peran

Sekda Inhu Lantik 18 Pejabat, ini Nama Pejabatnya

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di ruang A Kantor Badan Kepegawaian,