Bupati Inhu Ikut Rakor Inspektorat Daerah

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, S.E mengikuti Rapat Koordinasi Inspektur Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2023 melalui Zoom Meeting di Ruang Tunggu VIP Lantai IV Kantor Bupati Indragiri Hulu, Rabu (25/01/2023).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Bupati Rezita didampingi Kapolres Inhu, AKBP. Dody Wirawijaya, SIK, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Junita, SKM, M.Si, Perwakilan Inspektorat, Direktur RSUD Indrasari Rengat,Dr Sobri Kadiskes Inhu Elis Juniarti, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Inhu Roma Doris , Kadisdikbud Inhu Kamaruzaman dan sejumlah kepala OPD terkait lainnya.

Acara dibuka dengan penandatanganan kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri, Kejaksaan RI, Polri, tentang Koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum(APH) terkait penanganan laporan atau pengaduan dalam penyelenggaraan Pemda.

Dalam zoom metting , Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian M.A., Ph.D mengatakan bahwa Pendapatan negara terdiri dari APBN, APBD, pendapatan asli daerah dan sumber-sumber lainnya.

Tito menjelaskan bahwa Anggaran harus efektif dan efisien artinya anggaran negara/ belanja pemerintah merupakan tulang punggung untuk pertumbuhan ekonomi dan anggaran juga harus tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing.

Untuk mengawasi agar sesuai target sasaran, kata Mendagri, Diharapkan APIP ini benar-benar memberikan pendampingan dalam rangka untuk anggaran tepat sasaran dan menyusun postur anggarannya harus lebih banyak ke masyarakat, melakukan pengawasan dan jika terjadi pelanggaran, segera cepat diselesaikan.

"Saya mohon kepada Kepala Daerah untuk memanfaatkan APIP dengan sebaik-baiknya dan Saya minta kepada Jaksa Agung, Kapolri dan jajaran untuk memberikan pendampingan kepala daerah"ujar Tito

Tito mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Jaksa Agung RI, mudah-mudahan dengan penandatanganan MoU ini, dapat mendorong ekonomi sekaligus mengendalikan inflasi di Indonesia.SOI.2



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Pemkab Inhu Raih Penghargaan Pengelola SIGA se Provinsi Riau Riau

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –   Sekretaris Utama Badan Kependudukan d

JMSI Inhu Gelar Bukber dan Diskusi

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indr

Dihadiri Asisten III, Pemkab Inhu Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara memperingati

Bupati Inhu Safari Ramadhan 1445 H di Desa Pasir Ringgit

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pelaks

Polsek Peranap Gelar Pasar Murah Dari Kapolres Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Kepolisian Resor Indragiri Hulu melalui Polsek Peran

Sekda Inhu Lantik 18 Pejabat, ini Nama Pejabatnya

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di ruang A Kantor Badan Kepegawaian,