Bupati Inhu Kukuhkan Pimpinan Baznas.

user2
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE Kukuhkan Pimpinan Baznas Kab Inhu Periode 2022-2027

RENGAT (SULUHONLINE.ID) -Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi secara resmi mengukuhkan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hulu periode 2022-2027.

Pimpanan Baznas yang dikukuhkan tersebut adalah Sri Guntur S, S. T, M. T sebagai Ketua, Jumirin, S.E sebagai Wakil Ketua I, Ahmad Nurman sebagai Wakil Ketua II, Masrian Ali, S. E, S. Pd sebagai Wakil Ketua III, SM. Amir Husin sebagai Wakil Ketua IV.

Pengukuhan pimpinan BAZNAS Inhu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Inhu Nomor : Kpts. 515/XI/2022 tanggal 30 November 2022.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pimpinan yang telah dikukuhkan. Semoga momentum ini menjadi semangat bagi para pimpinan dan para pengurus Baznas untuk mampu mengamban amanah dengan penuh istiqomah serta ikhlas dalam melakasanakan program-program kerja kedepan."ucap Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Di Ruang Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Kab. Inhu,Jumat (20/01/2023) di Pematang Reba,Kec Rengat Barat.

Dengan,terbitnya UU No 23 tahun 2011 tentang pengelola zakat, tentunya menjadi amanat bagi seluruh pengurus Baznas untuk mampu mengamban fungsi, tujuan sekaligus menjadi harapan bagi pemerintah dan masyarakat termasuk para mazuki.

"Oleh karenanya, Rezita berharap kepada seluruh pimpinan dan pengurus Baznas Kab.Inhunyang merupakan pemegang otoritas operasional perzakatan, agar mampu berperan sebagai lokomotif penarikan penarikan gerbong perzakatan kearah tujuan yang dicita-citakan."harap Rezita.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Riau yang diwakili oleh Wakil Ketua I, Dr. Yahanan, M. SY mengatakan bahwa zakat adalah salah satu tiang ajaran Islam yang amat penting. Dengan zakat maka wajah kemasyarakatan dari ajaran Islam menjadi nyata. Sedangkan tanpa zakat, agama Islam hanya menjadi tidak sempurna. Akan tetapi, salah satu kendala sampai sekarang adalah umat Islam belum menganggap cukup penting kewajiban zakat ini.

 

"Zakat adalah potensi umat Islam yang cukup besar. Potensi tersebut apabila dikelola secara baik dan optimal akan dapat dimanfaatkan untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi umat," Kata wakil ketua I

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S. Sos, MT, Asisten Administrasi Umum, Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih, Kasatpol PP Inhu,Tukiyat,Sejumlah Kepala OPD di lingkungan Kab.Inhu.SOI.2



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba

SMAN I Lirik Inhu Gelar Osis Cup Ke-5

RENGAT (SULUHONLINE)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN I Lirik Inhu melaksanakan kegiat

Kapolsek Batang Cenaku Sosialisasi Pemilu di SMAN I

RENGAT (SULUHONLINE)- Para siswa dan siswi SMAN I Batang Cenaku, terutama yang menginjak usia 17

Peringati HUT PGRI ke-78, Kasatres Narkoba Polres Inhu Beri Penyuluhan di Sekolah Ini.

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu) yang dipim

Peringati HGN ke-78, Kapolsek Lirik Datangi Dua Sekolah ini.

RENGAT (SULUHONLINE ID) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirik, Polres Indragiri Hulu (Inhu)