Kanal

Kenalkan Wisata Danau Raja Rengat, Pemkab Inhu dan RMI gelar Kontes Motor Modif

RENGAT (SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersama dengan Komunitas Rengat Modif One (RM1) menggelar acara berbagai macam kontes motor Modif, mulai motor modif 4 tak maupun 2 tak.

Ada sekitar 11 Clas Contes Costum antara lain, Herek Steyle,Sunmory Stayle, Restorsi 4 tak/2 (original), Restorasi 4 tak/2 (Fashion), Street Racing, Racing Look, Supermoto Steyle (Pemula), Supermoto Style/trail Fashion, mothai style dan minimalis modif.

Ada sekitar 200 unit Motor Modif menjadi peserta yang turut hadir memeriahkan kontes. Mereka datang dari berbagai daerah, seperti Provinsi Jambi, Palembang dan berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Riau.

Acara berlangsung mulai sabtu, 14 Januari 2023 hingga selesai, selain kontes motor, RM1 juga menghadirkan artis Ibu kota DJ Toni Roy untuk hiburan malam nya hingga pengambilan hadiah.

“ Selain mempererat tali persaudaraan, tujuan kontes tersebut adalah mengenalkan objek wisata lokal Danau Raja ke luar Daerah maupun manca negara, Semua motor Modif tersebut ditampilkan berjejer di Pinggiran kawasan wisata Danau Raja Rengat dan menghadir kan langsung juri dari surabaya untuk penilaian nya,"Jelas Ketua Pelaksana Kontes motor Modif, mulai motor modif 4 tak maupun 2 tak, Paino,SP,Sabtu (14/1/ 2023).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Inhu mengatahkan, Para pencinta motor modif akan melewati berbagai tahapan untuk meraih juara jutaan rupiah dari berbagai bidang maupun Klas yang diperlombakan oleh panitia.Tidak hanya peserta dari kalangan pemuda namun motor KLX milik Sekda Inhu Hendrizal juga turut ditampilkan dalam kontes tersebut.

Terkait,kenapa lokasi difokuskan di kawasan wisata Danau Raja?, Paino menuurkan, bahwa, Kawasan wisata Danau Raja merupakan tempat wisata yang ada ditengah kota Rengat di Indragiri Hulu memiliki potensi alam luar biasa, hal ini bertujuan untuk menggenalkan Wisata Danau Raja ke Daerah lain.

Selain itu, disisi lain, kata Paino, dengan adanya acara tersebut, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Dari warung kecil, hingga tempat penginapan di sekitar lokasi lomba dan memperkenalkan kuliner angkringan anak muda yang ada di pingiran Danau Raja asli racikan tangan pemuda Inhu.

"Secara tidak langsung, pendapatan masyarakat sekitar semakin bertambah," katanya.

Paino berharap agar kedepan nya agenda ini bisa digelar setiap tahun nya dengan mengandeng Dinas pemuda olahraga dan pariwisata (Disporasata) Inhu.

"Ini kegiatan positif bagi pemuda inhu sebagai pencinta Motor Modif yang patut ditampilkan setiap tahun nya,"harap Paino lagi.

Paino juga mengatakan, kedepan nya melalui kerja sama antara pemda inhu bersama BNI Rengat serta Telkom, ditempat wisata Danau Raja diberikan fasilitas WIFI Gratis untuk dinikmati oleh masyarakat inhu terkhusus bagi pengunjung wisata danau raja.

"Kedepan di kawasan wisata Danau Raja ada fasilitas WIFI Gratis dengan syarat dipergunakan hal positif dan WIFI ini memiliki batas waktu dalam penggunaan sampai jam 12 malam. Semua pembatasan bertujuan menghindari perkumpulan warga terkhusus pemuda berkumpul di tengah malam,"tutup nya.

Semenara itu, Ketua Rengat Motor One (RM1) Sadro mengatakan lokasi kontes tersebut memiliki panorama keindahan alam yang membuat mata terlena di kawasan wisata Danau Raja.

"Tujuannya juga untuk mengenalkan wisata lokal melalui even kontes motor modif dan RM1 sudah kita daftarkan di Ikatan Motor Indonesia (IMI)," kata pria yang akrab disapa Sandro.

Sandro, mewadahi kreasi pencita motor Inhu khusus motor modifikasi sembari louncing wifi publik sangat berterimakasih kepada pemda inhu yang sudah bekerjasama dalam pelaksanaan nya.SOI.2

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER